Jumat, 05 September 2014

MEMANCING IKAN TELAND


Oke malam ini gue mau posting cerita gue bareng dua temen gue Odenk dn Ogan (Om Ganda). Cerita ini sudah lama sebenarnya gue bikin/buat/olah atau apalah itu hahahaaaaaa oke deh langsung saja tanpa basa basi entar keburu basi simak cerita gue ini penuh penghayatan tetapi ingat jangan dicoba di rumah, ini hanya dilakukan oleh profesional remember it. So cek ki dot....

Sore hari rencananya aku bersama dua temanku Ganda dan Odenk rencanya akan pergi memancing di sungai dekat desa. Siang hari aku ke rumah odenk yang letaknya tak jauh dari rumahku, dengan memakai sepeda ontel aku ke rumahnya. Setibanya di rumah Odeng aku lihat dia sedang memotong kayu bakar.

“denk odenk, jadi gak kita mancing” kataku sambil memarkir sepeda.

“jadi dunk kita kan rencanya hari ini mancing mania lagi hahhahahaa”. Jawab odenk sambil tertawa.

“lalu apa sudah punya umpan kita untuk memancing?” tanyaku.

“ya belumlah kita cari dulu sama Ganda”.
Tiba tiba Ganda datang dengan memakai motornya yang memakai kenalpot suara keras groong grooong,,,,

“hey ayo kita mancing aku sudah gak sabar mau ngalahin kalian berdua mancing” kata Ganda. Maklum setiap kali mancing kami bertiga selalu bersaing di setiap perolehan ikan yang kami dapat.

“mancing-mancing ayo cari umpan dulu” ujar odenk yang sedari tadi masih memoton kayu bakar.

“oke ayo kita cuussss mencari umpan”. Dan kami bertiga berangkat pergi mencari umpan.

Setelah cukup banyak  cacing yang didapat untuk umpan memancing hari ini. Kami pulang ke rumah untuk mengambil peralatan mancing dan setelah itu kami berangkat dengan memakai kendaraan bermotor, karena jaraknya cukup jauh. Setibanya di sungai kami langsung siap-siap untuk memancing.

“ayo kita buktikan siapa yang jago mancing’’ kata ganda sambil memasang umpan di kail.

“oke aku pasti yang akan menang karena aku adalah Odenk sang pemancing hahahaha”’ sambil tertawa dia berlagak sok keren hehehehe.

Lalu kami bertiga  mulai memancing. Setelah menunggu beberapa lama aku merasa kailku di tarik ikan.

“strike strike” kataku sambil menarik joran yang mulai bengkok.
Dengan sekuat tenaga aku menariknya dan ternyata ikan teland yang ku dapat
“hahahaha aku duluan ya teman-teman “. Sambil mengejek Ganda dan Odenk.

Raut wajah mereka terlihat bete melihat aku strike.
“anco kue yo”. Kata udin dengan logat jawanya.

“tunggu aku akan strike sebentar lagi”. Tak berapa lama Odenk pun akhirnya strike. Dan akhirnya mendapat ikan.


Sementara ganda yang sedari tadi menunggu lama akhirnya pun mendapat ikan theland juga. Dan kami bertiga pun masing-masing mendapat ikan theland. Matahari mulai tenggelam dan kamipun bergegas pulang.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Telusuri